Sebuah Novel: Athirah

Athirah adalah novel pertama yang selesai saya baca di tahun ini. Mengapa saya tertarik untuk membeli dan membaca novel ini?

Pertama, ketika saya membaca sinopsisnya di cover belakang novel ini, saya menjadi penasaran tentang perjalanan hidup seorang Athirah, yang biasa dipanggil ‘Emma’ oleh anak-anaknya. Kedua, penulisnya adalah ‘Alberthiene Endah’ yang merupakan seorang penulis biografi, dan saya pernah juga membaca novelnya yang berjudul ‘Laki-laki dari Tidore’ dan saya langsung jatuh cinta pada gaya bahasanya. Ketiga, karena judul novel ini yang sederhana.


Buku ini saya beli di bulan Oktober tahun 2016 yang lalu, tapi karena satu dan lain hal baru selesai dibaca hari ini hehe.

Ketika mulai membaca, yang membuat saya lebih tertarik lagi adalah karena setting lokasi dari cerita pada novel itu: Makassar, Pantai Losari, UMI, dan lainnya yang membuat saya kembali membayangkan lokasi-lokasi tersebut ketika saya pernah ada disana. Nostalgia rasanya. Dan saya baru tersadar bahwa yang diceritakan pada novel itu adalah ibunda dari Bapak Jusuf Kalla.

Menurut saya, buku ini sangat direkomendasikan untuk dibaca. Banyak hal atau kejadian-kejadian yang dapat kita resapi dan kita ambil pelajarannya. Tentang bagaimana kita bersikap adil untuk membawa kedamaian, tentang bagaimana menjadi ikhlas dan sabar, tentang arti berjuang, dan tentang bahwa pasti ada hikmah di balik semua kejadian itu.

Sabar merupakan kunci dari kebertahanan manusia melewati guncangan-guncangan di dalam hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s