Mari Rajin Membaca!

Buku adalah jendela dunia

Ya, karena dengan membaca buku, kita dapat mengetahui banyak hal. Itulah yang ingin kutanamkan pada anak muridku di SDN 22 Rura – Majene, kebiasaan membaca. Untuk membiasakan membaca, maka buku harus tersedia dan dalam kondisi yang rapi. Di perpustakaan sekolahku, terdapat banyak buku akan tetapi tidak rapi dan berdebu. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk merapikan perpustakaan sekolahku.

Bulan Maret yang lalu, aku dan anak-anakku sibuk merapikan perpustakaan sekolah, mulai dari mengklasifikasikan buku, mencatat nama buku dan kategorinya, mengatur letak buku di lemari, membuat pembatas buku untuk di lemari, melapisi lemari dengan kertas koran, dan menyapu perpustakaan.

Terlihat antusias yang sangat besar di mata anak-anak ketika bersama-sama merapikan perpustakaan. Ketulusan mereka juga terbersit dari sikap dan perilaku mereka ketika saling membantu. Ya, mereka sangat excited merapikan perpustakaan.

  
Aku dan seorang pemuda yang berperan selaku pengurus perpustakaan membuat peraturan perpustakaan dan struktur pengurus perpustakaan bersama dengan anak kelas VI. Ya, inilah pembelajaran pertama bagi mereka dalam berorganisasi.

Sejak rapinya perpustakaan sekolah, anak-anak menjadi lebih rajin untuk datang ke perpustakaan, membaca buku, dan meminjam buku untuk dibawa pulang ke rumah dan dibaca di rumah.

Semoga budaya membaca terus melekat ya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s