Rumah Tanpa Jendela

Rumah Tanpa Jendela, salah satu karya film Indonesia di tahun 2011. Film ini mengisahkan seorang anak perempuan bernama Rara, yang lahir sebagai anak dari keluarga pemulung, yang mempunyai satu mimpi sederhana yaitu memiliki rumah yang ada jendelanya. Keseharian Rara, selain belajar di rumah singgah, dia juga membantu keluarganya mencari uang dengan menjadi pengamen dan ojek payung di kala hari sedang hujan.

Banyak hal yang dapat diambil dari film ini. Menurut saya, film ini mengajarkan banyak hal. Hal-hal kecil yang terkadang kita lupakan. Pertama, mengenai bersyukur. Ya, kita harus selalu mensyukuri apa yang telah kita miliki saat ini karena masih banyak orang di luar sana yang berkekurangan. Janganlah membandingkannya ke ‘atas’ tetapi lihatlah ke ‘bawah’ dan syukuri apa yang ada saat ini. Kedua, berteman dengan siapa saja. Janganlah memilih-milih teman, misalnya dengan membandingkan derajat ekonomi atau status sosial lainnya. Siapapun orangnya, marilah kita berteman. Dan terakhir, yang ketiga, berbuat baik dan tulus kepada siapapun.

Di dalam film ini, ada lagu yang dinyanyikan oleh Rara dan teman-temannya ketika mereka semua sedang memimpikan ‘Jendela’. Lagu singkat, tapi cukup menyentuh. Berikut lirik lagu nya:

Jendela..
Bukan cuma rumah yang perlu jendela
Tapi juga jendela di setiap hati kita
Tempat kita membuka rasa
agar jiwa peka senantiasa
adakah jendela di hatimu?

Buka jendelamu..
Bukalah hatimu
Lihatlah di sekitarmu
Masih banyak kita memerlukan cinta

Selamat membuka jendela hati!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s