Indahnya Memancing

Salah satu hobi yang cukup banyak digemari oleh orang adalah memancing. Bukan hanya bapak-bapak saja yang menyukai kegiatan memancing, tetapi remaja dan anak-anak pun menyukai kegiatan memancing.

Ada orang yang merasakan bosan ketika memancing, tetapi ada juga orang yang merasa senang ketika memancing. Bosan karena harus menunggu lama untuk mendapatkan ikan. Senang karena dapat merasakan sensasi ketika ikan berhasil ditangkap.

Jika kita mencermati kegiatan memancing, banyak hal yang dapat dipelajari dari kegiatan ini. Dari kegiatan memancing yang saya lakukan hari ini (pengalaman pertama memancing, hehe) saya mendapatkan beberapa hal yang dapat kita pelajari bersama. Yang pertama adalah melatih kesabaran. Kita dilatih untuk bersabar dalam mendapatkan seekor ikan karena untuk mendapatkan seekor ikan dari memancing itu tidak mudah. Yang kedua adalah belajar menghargai. Maksudnya disini adalah kita belajar menghargai hasil kerja keras para nelayan dalam mendapatkan ikan. Nelayan bekerja keras di lautan untuk mendapatkan ikan sehingga kita bisa membeli ikan di pasar dan memakannya. Panas terik dan gelombang ombak tidak menjadi penghalang bagi nelayan dalam mencari ikan. Yang ketiga adalah belajar bersyukur. Ketika kita  berhasil mendapatkan seekor ikan setelah menunggu cukup lama, maka kita akan merasa senang dan patut untuk bersyukur karena kita berhasil memperoleh  tujuan dari memancing itu sendiri.

Fishing  is much more than fish. It is the great occasion when we may return to the fine simplicity of our forefathers (Herbert Hoover)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s