24.06.2013

24 Juni 2013, akan jadi salah satu hari bersejarah dalam hidup saya, semuanya berakhir dan bermula disini. Perjuangan selama 4 tahun kuliah, akan diuji disini. Ya, pada tanggal inilah, 24 Juni 2013, batas pengumpulan terakhir skripsi, softcopy maupun hardcopy. Entahlah, apapun yang akan terjadi, yang penting sudah berusaha semaksimal mungkin.

Kenapa di awal dibilang semuanya berakhir dan bermula disini? Ya karena, itulah yang saya rasakan saat ini. Mungkin terkesan lebay, tapi memang begini adanya. Berakhir, status menjadi mahasiswa sudah hampir berada di ujung tanduk, dalam artian, beberapa saat lagi, sudah tidak menjadi mahasiswa. Lulus, dan mulai mencari kerja. Bermula, maksudnya, kehidupan yang sebenarnya di masyarakat akan segera dimulai.

Ada rasa senang, ada juga rasa sedih. Senang karena akan segera lulus dan mulai ke jenjang kehidupan yang selanjutnya, sedih karena akan berpisah dengan teman-teman, teman-teman terbaik yang pernah saya jumpai di kampus. Mungkin berpisah disini bukan berpisah dalam arti sebenernya, kita masih bisa berkomunikasi, masih bisa saling bertemu, tapi mungkin intensitasnya yang berkurang. Keberadaan yang akan hilang, walaupun pikiran masih akan tetap ada.

Jika kita kembali berpikir, ya, inilah hidup, akan ada pertemuan, akan ada juga perpisahan. Yang terpenting adalah bagaimana kita menikmati momen-momen yang ada, dan menjaga momen-momen itu agar selalu hidup. Life must go on.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s