Bermimpilah, dan Itu akan Membuatmu Hidup

Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. (Arai – Sang Pemimpi)

Bermimpi, ya itulah yang harus selalu kita lakukan, karena dengan mimpi-mimpi itulah, kita akan tetap bangkit dan bangun untuk berusaha menggapai mimpi tersebut. Setinggi apapun, seaneh apapun, ya itu tidak apa-apa, lumrah, karena memang itu adalah mimpi kita, sesuatu yang ingin kita capai dan memberi hidup untuk kita.

Mau sedikit berbagi cerita, tahun ini, saya menginjak semester terakhir saya berkuliah, artinya saya telah berkuliah selama 3 tahun 6 bulan. Banyak hal yang saya lakukan, mulai dari berorganisasi, mempunyai teman, mengajar, mencari proyek untuk pengalaman, dan tentunya kuliah dan belajar. Dari hal-hal itu, saya mempelajari banyak hal, seperti persahabatan, cinta dan kasih sayang, kejujuran, kesetiaan, komitmen, konsistensi, tanggung jawab, dan masih banyak lagi yang mungkin akan menjadi banyak jika disebutkan satu persatu disini.

Pembentukan jati diri yang sebenarnya, terjadi disini. Selama 3 tahun 6 bulan ini, banyak hal baru yang saya dapatkan, dan membuka pikiran bahwa dunia tidak sempit, dan dunia bukan hanya tentang satu atau dua hal saja, tetapi dunia tentang segala hal. Ya, dan itu semua dibangun dan didorong oleh mimpi. Ketika kita bermimpi, maka kita akan yakin dan berusaha untuk menggapai mimpi itu, dengan segenap kerja keras, kekuatan, dan keyakinan. Bermimpilah yang tinggi, karena ketika kita jatuh, maka kita tidak akan jatuh jauh dari mimpi itu.

Tinggalkan Balasan

