Nothing Instant in This World

Mau sedikit berbagi, bahwa tidak ada yang instan di dunia ini. Semuanya membutuhkan proses. Mulai dari kita kecil hingga saat ini, pasti semua hal yang dialami dan didapatkan ada prosesnya terlebih dahulu. Tidak semata-mata terjadi secara instan. Kita dapat berjalan, membaca, menulis, dan aktivitas lainnya pun semua dihasilkan karena adanya suatu proses.

Saya pernah membaca suatu kisah, dalam buku karya Rhenald Khasali yang berjudul Wirausaha Muda Mandiri – Ketika Anak Sekolah Berbisnis. Memang, saya membaca buku ini awalnya karena tuntutan tugas kuliah, namun setelah membaca kisah yang cukup bermakna, saya mulai menikmati buku tersebut dan mulai berpikir bahwa di dunia ini masih banyak hal-hal kecil namun begitu berarti.

Kembali pada kisah yang saya baca, kisah ini mencerita tentang seseorang yang memiliki semangat dalam membuka suatu usaha dan pintar dalam mencari suatu peluang. Memang, dalam membuka usahanya, dia mengalami masa naik-turun yang cukup sering. Namun, dia tidak pernah menyerah, karena dia percaya bahwa semuanya memang membutuhkan proses. Kalimat yang cukup menyentil pikiran saya hingga saat ini adalah Setiap orang memiliki jalan dan caranya masing-masing. Ketika kita melihat teman seangkatan atau segenerasi mencapai puncak lebih cepat, jangan berkecil hati karena mungkin waktunya saja yang berbeda. Ya, kalimat itulah yang dapat dijadikan motivasi bagi kita semua, bahwa di dunia ini tidak ada yang instan dan membutuhkan proses.

Semoga bermanfaat!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s