[info] Penyakit Cacar Air

Mau sedikit share tentang penyakit cacar air, ada teman saya yang sedang sakit cacar saat ini, padahal lagi ada  ujian akhir di kampus. Semoga cepat sembuh yaa, hehe

Penyakit cacar air disebabkan oleh virus varicella zoster. Penyakit ini ditandai dengan gejala demam atau badan panas. Nah, setau saya kalau seseorang sudah pernah terkena penyakit cacar, maka orang tersebut tidak akan terkena penyakit cacar air lagi. Karena ketika sudah sembuh dari penyakit cacar, maka tubuh secara otomatis membentuk antibodi penangkal virus ini. Pada dasarnya virus ini menyerang seseorang ketika orang tersebut sedang dalam kondisi yang tidak fit (kekebalan tubuh lemah).

Seseorang yang terkena penyakit cacar air, maka pada bagian tubuhnya akan muncul benjolan-benjolan kecil berwarna merah dan mengandung air, yang mana supaya cepat sembuh, benjolan tersebut jangan dipecahkan, biarkan dengan sendirinya menghilang. Walaupun sakit, tetap diperbolehkan untuk mandi agar kuman-kuman tidak menempel di kulit, yang penting benjolan-benjolan tadi tidak digaruk (karena gatal dan perih). Selain itu, dapat juga menggunakan bedak baik bedak menthol atau salicyl untuk membantu pertahanan kulit.

Untuk membantu proses penyembuhan, dapat juga dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jambu biji dan tomat merah, bisa juga dengan dibuat jus.

Ya, sekian dulu infonya, semoga bermanfaat.🙂
Mari biasakan hidup sehat, rajin makan sayuran dan buah-buahan agar kekebalan tubuh terjaga,

Sumber: klik disini

3 thoughts on “[info] Penyakit Cacar Air

  1. Sangat menarik dan penting informasinya, kebetulan saat ini saya sedang kena cacar yang berat ….seluruh kepala kena dan badan …so bisa dibayangkan sakitnya.

    Panas badan yang luar biasa juga saya alami ….

    Thanks dan teruslah berkarya,

    Wayan Gunada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s