Gantung Raket, Gantung Sepatu

Kesehatan sangat berarti bagi semua orang, tak terkecuali. Seorang murid, mahasiswa, anak bayi, orang dewasa, guru, dosen, penjahit, petani, bahkan seorang atlet pun memerlukan yang namanya kesehatan. Karena ketika kita sehat, kita dapat melakukan apapun yang mau kita lakukan, mulai dari belajar, menolong orang, bekerja, bernyanyi, berlari, olahraga atau apapun itu. Namun, ketika kita sakit, akan sulit sekali melakukan hal-hal yang kita inginkan.

Terkadang kita merasa terkekang dengan keadaan yang ada (ketika kita sakit), terdapat keinginan yang besar untuk melakukan apapun namun apa daya, kita tidak dapat melakukan apa-apa, melainkan melakukan penyembuhan terhadap penyakit yang kita derita. Ya, bersabarlah yang diperlukan untuk mengatasi hal ini. Namun, sekali lagi, kita adalah manusia, yang mungkin kesabaran itu terkadang muncul dan hilang. Dan akhirnya yang muncul adalah meratapi nasib yang ada.

Ya, keadaannya sekarang adalah saya dalam masa penyembuhan, dalam usaha untuk belajar jalan kembali, duduk, jongkok, dan lainnya, yang terkadang terasa cepat lelah (berbeda ketika sedang sehat). Melihat orang lain yang dapat berlari dan berpindah sesuai dengan keinginannya, menyebabkan saya berpikir, kapan saya akan kembali seperti mereka lagi, bisa berlari dan melakukan hal-hal yang saya inginkan. Tuhan yang tahu.🙂

Satu hal yang sangat disayangkan, akan sangat banyak event-event kampus yang saya lewati. Ya, seperti judul postingan ini gantung raket, gantung sepatu. Untuk sementara saya harus meninggalkan hobi saya dulu, bermain futsal dan bulutangkis, karena memang kata dokter tidak boleh melakukan hal-hal yang berat dulu. Mungkin ini akan terasa berat, karena ya itulah hobi saya. hahaa Tapi apa boleh buat, ini semua demi kesehatan saya.

Jadi, teman-teman, untuk kalian yang hingga saat ini sehat, jagalah kesehatan kalian, jangan sia-siakan kesehatan yang telah Tuhan berikan pada kalian!🙂

Tinggalkan Balasan

