Information Overload

Zaman sekarang, informasi berkembang begitu cepat. Informasi yang ada dapat menyebar dalam hitungan detik apalagi ditambah dengan kemajuan internet yang sangat pesat.

Informasi yang berkembang dan menyebar begitu cepat menyebabkan banyak sekali informasi yang dapat diterima oleh seseorang. Ketika seseorang ingin tahu mengenai suatu hal, maka ia akan segera mencari apapun tentang hal tersebut dari berbagai sumber, dan saat ini yang sangat mudah digunakan sebagai sumber informasi adalah internet.

Banyaknya informasi yang didapat dari berbagai sumber menyebabkan adanya Information Overload. Information overload maksudnya banyaknya informasi yang ditangkap oleh otak manusia sehingga sulit untuk mengolahnya.

Karena adanya information overload, kita dituntut untuk dapat memilih-milih informasi mana yang berguna dan bermanfaat bagi kita. Jangan sampai semua informasi kita ‘telan’. Dengan memilih informasi, kita dapat menyaring dan akhirnya informasi tersebut dapat digunakan dengan baik sehingga otak kita tidak sulit untuk mengolahnya karena tidak semua informasi yang ada ‘ditelan’.

Be aware with that information overload!🙂

2 thoughts on “Information Overload

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s